IBX5980432E7F390 Cara mendapatkan scrip DMCA atau cara Mendaftar di DMCA Protected - Artikel Campuran

Cara mendapatkan scrip DMCA atau cara Mendaftar di DMCA Protected

Sertifikat DMCA
Sudah beberapa hari tidak membuat post sekarang membuat lagi. Kali ini saya akan memberi tutorial dalam mendapatkan scrip DMCA atau cara Mendaftar di DMCA Protected. Apa itu DMCA ? DMCA atau Singkatan dari Digital Millenium Copyright Act merupakan Perlindungan Hak cipta terhadap sebuah konten, atau lain sebagainya. Gemarnya blogger indonesia untuk melakukan penggandaan harus diwaspadai karena dapat menimbulkan duplikat konten pada search engine. Sebenarnya saya belum begitu faham dengan sistem DMCA ini karena baru saja beberapa menit yang lalu saya mendaftar tetapi karena saya melihat situs website atau blog master yang memasangnya saya pun ikut( ikut-ikut dengan tanpa alasan yang jelas ) hehe.... tetapi walaupun begitu saya faham untuk apa tujuannya yaitu jelas menurut pengertiannya bahwa untuk sebuah "Perlindungan Hak Cipta". Menurut Mr.Trick dengan DMCA ini blogger yang sering melakukan penggandaan artikel atau biasa kita sebut COPAS akan berpotensi di hapus. saya tidak tahu maksudnya di hapus ini apakah dihapus dari situs blogger.com ? atau google.com selaku search engine atau search engine lainnya ? saya kurang memahami ini. sekali lagi menurut Mr.Trick ada beberapa cara menghindari ganasnya DMCA ketika melakukan penggandaan yaitu :

1. Melakukan pengeditan pada badan artikel dengan gaya bahasa yang berbeda dan cara yang berbeda pula agar ada perbedaan diantaranya.
2. Mencantumkan link sumber atau source link.

Sekarang ke topik utama. Dalam membuat akun DMCA mudah sekali hanya beberapa step diantaranya :

1. Buka DMCA.COM lalu klik Client Login


Cara Daftar di DMCA

2. Klik tombol "Register"

Mendaftar di DMCA

3.  Masukkan Nama Depan, Nama Belakang, Nama Perusahaan ( Nama Blog ), dan E-mail anda lalu tekan tombol "Submit"

DMCA

4. Anda akan dibawa ke sebuah halaman. Di halama ini anda di beri pilihan tampilan Widget yang akan ditaruh di website atau blog anda. jika sudah memilih Copy semua Scriptnya lalu masukkan Script tersebut ke blog anda. untuk blogspot bisa dengan ke situs blogger.com > blog anda > Tata Letak > Add Gadget > HTML/Javascript lalu taruh script tadi disana dan Simpan.


Script DMCA


5. Sekarang buka E-mail anda yang digunakan untuk Pendaftaran tadi. Buka pesan email dari DMCA untuk mengambil password yang diberi DMCA dan sekarang anda pergi ke halaman login disini >> Users Login
6. Maka nanti akan muncul tampilan seperti dibawah sekarang anda sukses dalam pendaftaran dan melindungi artikel anda.

 
semoga artikel kali ini bisa membantu sobat semua y.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara mendapatkan scrip DMCA atau cara Mendaftar di DMCA Protected"

Post a Comment

Catatan :
~ Usahakan Komentar Yang Sopan / Tidak Menyinggung
~ Tidak Mengandung Kata kasar
~ Tidak Berbau porno Atau sara
~ Boleh Berupa Kritik Atau Saran
~ Komentar Sesuai Artikel Di Atas
~ Diharapkan Untuk Tidak menulis Link Hidup / Aktif