IBX5980432E7F390 6 Makanan Sumber Karbohidrat yang baik untuk penderita diabetes - Artikel Campuran

6 Makanan Sumber Karbohidrat yang baik untuk penderita diabetes

Penderita diabetes dianjurkan untuk mengurangi atau membatasi Jumlah asupan karbohidrat. Sumber karbohidrat yang baik dikonsumsi untuk penderita diabetes antara lain beras merah organik, beras hitam, kentang, ubi, jagung dan talas. Berikut penjelasan lengkap mengenai sumber karbohidrat tersebut.

Beras Merah Organik

beras-merah-makanan-untuk-penderita-diabetesBeras merah kaya akan serat yang dapat menekan kadar glukosa darah dan menghambat penyerapan glukosa makanan, sehingga sangat membantu dalam mengendalikan kadar gula darah.

Beras Hitam

Antioksidan yang terkandung dalam beras hitam berkhasiat untuk melindungi sistem kardiovaskular, menjaga kadar gula darah tetap normal, menjegah penyakit saluran kencing, serta menghambat serangan bakteri yang menyebabkan masalah lambung, kanker perut dan radang.

Kentang

Umbi Kentang memiliki banyak khasiat diantaranya untuk mengobati eksyem, menhilangkan nyeri pada tulang, menurunkan tekanan darah. Selain itu kentang dapat dijadikan alternatif menu bagi penderita Diabetes Melitus sekaligus mencegah kanker.

Ubi Jalar Merah

Ubi jalar memiliki banyak khasiat baik dari daging umbinya maupun daunnya. Kandungannya meliputi protein, lemak, karbohidrat, kalori, serat, abu, kalsium, fosfor, zat besi dan lain-lain. Selain untuk sumber karbohidrat ubi jalar merah dimanfaatkan untuk mengobati sakit tenggorokan, kencing manis, melancarkan peredaran darah dan menurunkan kolesterol.

Jagung

Pilihan karbohidrat lainnya adalah jagung. Jagung merupakan sumber karbohidrat yang mengandung zat yang berguna bagi metabolisme tubuh. Sebagai pengganti nasi kaya serat , vitamin dan mineral.

Talas

d4402b56eae1ec2bb6af82bd55b992ed_talas-makanan-untuk-penderita-diabetesMengonsumsi umbi talas memiliki banyak khasiat seperti melancarkan pencernaan dan sangat baik dijadikan sumber karbohidrat bagi penderita diabetes melitus.

sumber: 
http://makananuntukpenderitadiabetes.blogdetik.com/6-makanan-sumber-karbohidrat-yang-baik-untuk-penderita-diabetes.html

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "6 Makanan Sumber Karbohidrat yang baik untuk penderita diabetes"

Post a Comment

Catatan :
~ Usahakan Komentar Yang Sopan / Tidak Menyinggung
~ Tidak Mengandung Kata kasar
~ Tidak Berbau porno Atau sara
~ Boleh Berupa Kritik Atau Saran
~ Komentar Sesuai Artikel Di Atas
~ Diharapkan Untuk Tidak menulis Link Hidup / Aktif